Wednesday, June 18, 2008

Surat Lamaran Kerja


Jakarta, [tanggal, bulan, tahun]

Kepada Yth,
[nama dan alamat perusahaan]

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Saya sangat berterima kasih apabila Bapak/Ibu bersedia mempertimbangkan sejauh mana kualifikasi saya dapat memenuhi persyaratan penerimaan pegawai baru yang Bapak/Ibu tentukan. Saya tertarik untuk bekerja pada perusahaan Bapak/Ibu untuk posisi yang tersedia. Untuk itu, bersama ini saya lampirkan daftar riwayat hidup untuk menjadi bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu.

Nama saya adalah [nama anda]. Saya telah menamatkan pendidikan pada Universitas [pendidikan terakhir anda], jurusan [jurusan anda].

Saya adalah seorang pekerja keras dan mandiri, memiliki inisiatif yang tinggi serta mampu bekerja dengan cekatan. Saya suka mempelajari hal-hal yang baru dan selalu bertanggung jawab terhadap segala pekerjaan yang diberikan kepada saya. Saya pernah bekerja pada [nama perusahan] sebagai [jabatan anda] selama [lamanya]. Saya yakin dan percaya bahwa seluruh keahlian dan pengalaman ini bisa menjadi aset yang berharga bagi perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Untuk melengkapi lamaran pekerjaan ini, berikut saya lampirkan Daftar Riwayat Hidup, pas photo serta fotocopy ijazah serta surat pengalaman kerja.

Saya berharap bahwa kualifikasi yang saya miliki dapat memenuhi persyaratan yang Bapak/Ibu tentukan. Saya sangat berterima kasih apabila saya diberikan kesempatan untuk mengikuti wawancara pada waktu yang Bapak/Ibu tentukan dan saya dapat dihubungi pada nomor telepon [no telp anda].

Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu berikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,




[nama anda]

0 comments: